Ketakutan Dalam Menghadapi Cewek

Ketakutan dalam menghadapi cewek atau yang bahasa kerennya disebut juga dengan approach anxiety sebenarnya adalah label yang kita berikan pada diri kita untuk menjelaskan respons fisiologis pada tubuh kita saat mengambil resiko. Hal ini bisa kita rasakan dari meningkatnya aliran darah dalam otak kita yang berfungsi untuk menimbulkan reaksi emosional. Jika kamu pernah melakukan aktivitas balap motor, skate board, naik roller coaster, atau aktivitas ekstrim lainnya, maka seperti itulah yang kamu alami dalam mendekati cewek. Dan ketakutan seperti itu terpogram secara genetis dan bisa jadi ayah kamu juga pernah mengalami apa yang kamu rasakan sekarang.


Pola didikan keluarga dan pengondisian sosial juga sangat turut bertanggungjawab dalam memperburuk perasaan takut tersebut dan menjauhkan kita dari pergaulan dengan alasan:
 Sejak kecil kita dididik untuk tidak terlalu ramah dengan orang yang baru dikenal, karena banyaknya kasus penculikan.
 Gaya hidup perkotaan yang tampak individualis dan jarang bergaul dengan lingkungan sekitar.
 Penanaman ajaran orang tua agar kita tidak merepotkan orang lain.

 Penanaman pendidikan moral yang mengajarkan kita untuk menghargai privasi orang lain.
 Perasaan takut merusak reputasi, takut jika orang lain mengetahui jika dia memiliki gaya hidup yang miskin, kumuh dan tak teratur; dengan cara membatasi pergaulan.
 Perasaan takut ditolak, takut terluka….
Pemrogaman sosial seperti itulah yang membuat kita tetap berada di zona nyaman daripada mengambil resiko dan menambah masalah dalam kehidupan kita. Sebenarnya kita perlu untuk membongkar topeng sosial kita; artinya, kita harus mencari cara menghilangkan kegengsian dan rasa takut itu sendiri. Kita perlu mencintai pengalaman dan merasakan emosi positif saat kita memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman.
Jika kamu merasa takut atau grogi untuk mendekati cewek, maka kamu nggak sendirian. Di luar sana, banyak pria yang menganggap bahwa mendekati cewek adalah hal yang paling sulit dilakukan di dunia. Lantas apa kata mereka terkait rasa takut tadi?
“ saya nggak dapat bicara, seolah saya kehilangan suara, mulut saya membisu.” (greenday- redundant).
“ sekujur tubuh saya terasa kaku, saya tidak berani untuk menghampirinya !”

“ aku takut menyapanya, aku tahu ketakutan ini sangat bodoh dan nggak masuk akal, tapi ku tetap nggak bisa melakukannya.”
Saya bertaruh, kamu pasti pernah mengalami hal seperti ini bukan? Saya juga. Ketakutan ini saya alami sejak duduk di bangku TK hingga duduk di bangku Kuliah semester 6. Kali ini saya akan berbagi ilmu indoromance mengenai beberapa hal mengenai rasa takut:
1. Ketakutan untuk mengajak berkenalan dengan orang lain bersifat instingtif, sehingga secara otomatis kita takut berhadapan dengan orang yang belum kita kenal dengan berbagai alasan.
Ketakutan pada orang yang belum kita kenal itu secara tidak sadar ditanamkan/diajarkan oleh orangtua kita; dan hal ini saya sebut sebagai “dosa terbesar” orangtua dalam mendidik anak. Apakah kamu pernah mendengar hal ini dari orangtuamu, “ Nak, jangan terlalu dekat dengan orang yang belum kamu kenal !; Nak, di rumah saja, jangan banyak keluyuran keluar !” Cara ini sebenarnya bertujuan baik, karena orangtua mana yang menginginkan sang anak mendapat celaka. Kenyataannya; zaman sekarang tindak kekerasan dan penculikan pada anak 70% dilakukan oleh orang terdekat. Upaya orang tua yang berlebihan dalam memproteksi sang anak, membuat si anak mengalami paranoid / ketakutan berlebihan untuk bersosialisasi pada saat mereka beranjak remaja; dan bisa memperlambat tingkat kedewasaan sang anak.

2. Cewek bukan setan; buat apa takut ?
Pernahkah kamu bertemu setan? Bagaimana wajahnya? Cukup jelek dan menyeramkan bukan ! tentunya saya dan kalian semua takut dengan hantu. Lalu pernahkah kamu bertemu cewek? Wajahnya cantik bukan? Mengapa kamu harus takut? Langkah pertama dalam mengatasi rasa takut menghadapi cewek adalah mengubah ketakutan tersebut dengan mengimajinasikannya ke dalam bentuk wajah yang lucu.
3. Jangan melawan ketakutan
Jika kamu tetap melawan ketakutan, sama saja membuat ketakutan itu bertambah kuat. Sesuatu yang kita lawan biasanya akan menjadi identitas kita karena kita kurang bergairah dalam mencari cara yang lebih baik. Untuk mengatasi sesuatu, kamu perlu menjadi laskar pejuang yang sudah semestinya turun ke jalan untuk mewujudkan goal-goal yang positif.
Jika kamu miskin, jangan lawan kemiskinan, tapi berkumpullah dengan orang-orang kaya, jika kamu takut mendekati cewek, jangan lawan ketakutanmu, jadilah orang yang terbuka dan memiliki daya tarik bagi orang lain.

4. Cara termudah mengatasi rasa takut adalah menciptakan value untuk cewek, disamping usaha untuk mendapatkannya.
Kebanyakan pria yang mengalami rasa takut saat berkenalan dengan cewek dikarenakan motif mereka yang salah dalam berinteraksi. Kebanyakan pria memiliki agenda tersembunyi pada saat berinteraksi dengan cewek, biasanya ingin segera dapat nomor si cewek, ingin ciuman, kencan dan ML. Kamu harus bisa menciptakan value untuk cewek dan jangan meminta imbalan apapun. Kalau kamu ingin berbuat baik, lakukan ! Kamu harus menunjukkan bahwa kamu sangat menghargai diri sendiri dengan menjadi pria yang berkarisma, fun, petualang, dan menarik. Mulai sekarang berjanjilah pada saya untuk tidak menonton TV.
Saya tahu, kamu pasti bilang: “ Gan, kedengarannya mudah diucapkan, tapi saat berhadapan dengan cewek, rasa takut itu muncul lagi.” Hal ini dikarenakan kita kehilangan fokus dan kita secara tak sadar kita memfokuskan diri pada apa yang akan kita dapat, sehingga kita lupa bahwa sebenarnya betapa bernilainya kita. Intinya, kamu harus bisa bermanfaat bagi orang lain, tapi jangan mau dimanfaatkan. Kita harus tetap saling berbagi. Jika kita tidak peduli dengan value yang kita miliki, kita akan merasa kekurangan. Dan saat kita merasa kekurangan, maka kita seringkali malu untuk berinteraksi dengan cewek. Inti dari tulisan saya adalah kita harus menyederhanakan masalah, jangan sampai mempersulit masalah. Ketahui value yang kamu miliki, kembangkan value yang kamu miliki, bagikan apa yang kamu miliki pada orang lain.

Sumber Dunia:www.DuniaDownload.com

Tentang sumberbelajarangga

I will get a suscces man . .
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s