Evaluasi Pembelajaran

Tujuan       :

Mahasiswa dapat melakukan evaluasi hasil belajar; Melakukan tindakan reflektif dengan memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan perbaikan pembelajaran berkelanjutan.

Deskripsi

Konsep dasar pengukuran, penilaian, dan evaluasi; Paradigma pengukuran, penilaian, evaluasi berbasis kompetensi; Konsep evaluasi proses dan hasil pembelajaran

Menetapkan indikator kompetensi; Validitas dan reliabilitas; Tingkatan ranah (kogintif, afektif, psikomotor); Pengembangan instrumen kognitif; Pengembangan instrumen afektif

Pengembangan instrumen psicomotor; Telaah instrumen pengukuran

Analisis butir instrumen pengukuran (obyektif dan subyektif tes); Menskor dan Mengolah Nilai; Remidial hasil penilaian pembelajaran; Pelaporan hasil relajar; Evaluasi pembelajaran (Model-model evaluasi)

File terkait dengan matakuliah ini dapat didownload melalui tulisan dibawah ini:

MKF403 PengantarEvaluasiPendidikan STANDAR_PENILAIAN_PENDIDIKAN STANDAR_PENILAIAN_PENDIDIKAN MACAM2TES TaksonomiBloom TeknikPenilaian SoalPilihanGanda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s